Merk Gitar Akustik Terbaik Di Indonesia

  • Wednesday, February 26, 2020
  • By Amelia Pratami
  • 0 Comments

Saat Ini Buat kamu yang menggunakan gitar akustik lebih dari sekedar hobi, tentunya membutuhkan gitar dengan kualitas yang terbaik. Karena gitar sudah dijadikan alat pencari rupiah, tentunya kamu membutuhkan gitar yang kualitas terbaik. 

Kenapa harus menggunakan gitar dengan kualitar terbaik, karena gitar menjadi sebuah investasi dalam setiap performa bagi anda yang menjadikan gitaris sebagai profesi, dan juga demi memanjakan penikmat lantunan gitar anda dengan output yang dihasilkan. 

Merk gitar akustik terbaik di Indonesia saat ini masih dikuasai oleh brand brand dari luar negeri. Namun tidak ada yang tahu, mungkin kedepannya para pengrajin gitar dalam negeri bisa menghasilkan gitar dengan kualitas yang terbaik. Berikut adalah beberapa merk gitar akustik terbaik yang ada di Indonesia saat ini:

Gibson 

Merk gitar ini sudah menjadi sebuah merk gitar akustik yang sangat terkenal. Selain gitar akustik Brand Gibson juga menawarkan berbagai pilihan gitar elektrik dan semi akustik. Meskipun harga dari merk gitar ini relatif lebih mahal dari merk gitar lainnya, namun kualitas suara yang di hasilkan memang tidak membohongi bandrol harganya. 

Untuk kamu yang memiliki anggaran yang tebal, brand Gibson ini bisa menjadi pilihan sebagai merk gitar yang kamu pilih. Namun jika kamu memiliki anggaran yang terbatas, namun ingin memiliki gitar akustik dengan suara yang khas Gibson, kamu bisa membeli gitar bermerk dari anak perusahaan gibson yang bernama Epiphone.

Epiphone 

Jika kamu sedang mencari gitar yang terdengar memiliki hasil suara khas Gibson namun memiliki bujet yang agak terbatas, Epiphone bisa menjadi pilihan merk gitar akustik untuk kamu. Salah satu produsen gitar yang didirikan pada tahun 1873 ini memang menawarkan berbagai macam produk gitar yang  menyesuaikan dengan budget berbagai kalangan peminatnya. Namun tidak mengabaikan aspek suara yang mirip gibson karena Merk Epiphone sendiri memang anak perusahaan yang sekarang ini dimiliki oleh Gibson. Sehingga beberapa elemen dari gibson tidak bisa dipisahkan dari merk Epiphone ini.


Yamaha 

Nama dari merk ini pasti sudah tidak asing terdengar bagi para pecinta musik. Nama Yamaha mungkin lebih familiar terdengar dengan pabrikan kendaraan roda dua. Atau tim peserta ajang balap motor nomer 1 yaitu MotoGP. Namun, Yamaha juga memproduksi alat musik yang diantaranya mereka memproduksi juga gitar akustik yang terkenal dan tentunya dengan standar kualitas yang terbaik. Sudah banyak musisi dunia yang menggunakan gitar merk Yamaha ini beberapa diantaranya Brain Mei, John Lennon, Jimmy Page, Paul Simon dan masih ada yang lainnya.

Martin 

Martin merupakan sebuah brand atau perusahaan gitar besar yang berasal dari Amerika serikat yang sudah sangat familiar dikalangan pemain gitar akustik di dunia. Selain gitar akustik, Brand Martin juga memproduksi Senar Gitar, Tuner Gitar, dan berbagai aksesoris keperluan gitar lainnya. Martin sendiri mengklaim bahwa mereka adalah produsen gitar pertama yang menggunakan teknologi X Bracing Construction yang sekarang menjadi standar produksi di industri musik di dunia. 

Banyak gitar akustik yang brand martin ini  produksi dengan harga yang relatif terjangkau, jadi brand gitar ini bisa menjadi pilihan sobat untuk memiliki sebuah gitar dengan harga yang terjangkau namun memiliki kualitas yang menjadi salah satu yang terbaik untuk di negara Indonesia saat ini. Banyak musisi dunia yang memiliki gitar merk martin ini beberapa diantaranya adalah Eric Clapton, John Meyer, Elvis Presley, Paul MC Cartney dan yang lainnya.

Taylor 

Taylor smerupakan sebuah merk gitar yang berasal dari kota California di Amerika. Selain Gitar Akustik, Taylor juga memproduksi berbagai macam gitar elektrik. Salah satu yang terkenal dari merk Taylor ini adalah produksi gitar akustiknya. Peminat dari Gitar Akustik pabrikan taylor ini mayoritas adalah pemain gitar professional. meskipun demikian, tidak sedikit pula  gitar yang mereka produksi untuk kelas menengah bahkan pemula

Untuk kamu yang belum cukup akan infomarsi seperti ini, kalian bisa kunjungi https://www.cekaja.com/info/10-brand-gitar-akustik-terbaik-untuk-profesional-maupun-pemula/ untuk refrensi dalam menentukan pilihan gitar yang kamu ingin beli

You Might Also Like

0 comments