Destinasi Wisata Keluarga Untuk Mengisi Tanggal Merah Tahun 2020

  • Thursday, February 20, 2020
  • By Amelia Pratami
  • 0 Comments

Tiap tanggal merah tentunya ingin di habiskan bersama sama dengan keluarga. Apalagi jika tanggal merah yang lumayan panjang, tentunya kita memiliki keinginan untuk liburan bersama keluarga. Liburan keluarga tentu memerlukan persiapan yang berbeda tiap keluarganya. Belum lagi seringkali setiap anggota keluarga memiliki kesukaan dan keinginan yang berbeda. 

Nah, karena itu saat memilih tempat liburan keluarga perlu memilih tempat yang memang cocok dihabiskan bersama keluarga. Dari aspek anak anak terhibur namun orang tua juga harus bisa menghilangkan penat di destinasi wisata yang dipilih. Pembahasan kali ini akan membahas destinasi wisata keluarga untuk mengisi tanggal merah di tahun 2020. 

Tak perlu jauh-jauh berlibur di luar negeri, Kamu bisa mengajak keluarga berlibur ke tempat tempat menarik yang ada di Indonesia. Berikut ini adalah 4 Destinasi Wisata Keluarga Untuk Mengisi Tanggal Merah Tahun 2020.

Yogyakarta 

Berlibur bersama keluarga ke Yogyakarta tak akan pernah kehabisan tempat tujuan. Mulai dari yang tempat yang sudah menjadi ciri khas yogya Yogyakarta seperti berkunjung ke Keraton, Taman Sari, Parangtritis, Candi Prambanan, Candi Borobudur dan Malioboro. Sampai mengunjungi tempat tempat lainnya yang sangat menyenangkan bagi sang buah hati seperti Taman Pintar, Museum Ullen Sentalu, dan main seluncur pasir di Gumuk Pasir. 

Candi Borobudur
Selain itu, kini banyak tempat wisata kekinian yang perlu di kunjungi saat ke Yogyakarta seperti wisata Desa Pujon Kidul, Pantai Nglambor, The World Landmarks Merapi Park dan hutan pinus Mangunan. 

Tidak bisa di lewatkan pula mencicipi berbagai kuliner khas Yogyakarta seperti gudeg, mangut, bakpia yang makin digemari wisatawan yang datang ke Yogyakarta.

Bali

Bali selalu bisa memberikan pengalaman liburan yang menyenangkan untuk keluarga. Jika sudah terlalu mainstream berkunjung ke sekitar Pantai Kuta dan Seminyak, kamu bisa ajak keluarga menelusuri destinasi wisata lain di pulau bali pada liburan tahun 2020 ini. 

Misalnya menikmati keindahan Nusa Penida, Nusa Lembongan, Nusa Ceningan. Atau melihat secara langsung lumba lumba di habitat aslinya yang berada di Pantai Lovina, menyaksikan tarian Kecak di Uluwatu, atau berpetualang di gunung batur atau di Hutan Monyet Ubud. Bermain air dan berenang di Waterbom Bali, serta melihat aneka satwa yang ada dii Taman Safari Bali juga pasti membuat buah hati dan seluruh anggota keluarga merasa Bahagia.

Kota Batu, Malang

Jika wisata ke Malang tentunya kamu tidak lupa mengajak keluarga ber wisata ke Kota Batu. Kamu bisa memilih penerbangan ke Malang dan menyewa mobil ke Batu karena jaraknya yang relative dekat. Terdapat berbagai destinasi wisata keluarga di kota Batu. Antara lain adalah Batu Secret Zoo, Jatim Park, Museum Satwa, Museum Angkut, Museum Tubuh, Alun-alun Batu, Masjid Tiban, Kampung Warna-warni Jodipan, Pantai Sendiki dan masih ada lainnya. 

Selain berwisata ke berbagai tempat tadi, kamu juga bisa mengajak keluarga untuk berwisata kuliner menyicipi kuliner khas malang yang tentunya tidak asing di telinga. Seperti bakso bakar, Bakso Malang, Cwie Mie, Wedang Ronde dan masih ada lainya.

Belitung

Kepualauan Bangka Belitung Jika sekedar bermain air di pantai, berenang di laut atau hanya berduduk santai menikmati pemandaangan laut merupakan hal yang paling disukai, maka kamu bisa mengajak keluarga untuk berkunjung ke Belitung untuk menikmati keindahan lautnya. Belitung adalah pilihan yang tepat untuk kamu mengajak sanak keluarga menikmati keindahan laut karena jarak yang cukup dekat antara pulau pulaunya ketika melakukan perpindahan antara pulau dengan pulau lain menggunakan kapal. 

Selain itu keindahan terumbu karangnya juga bisa dinikmati tanpa harus menyelam sangat dalam. Di Belitung ada beberapa spot anda bisa menikmati ke indahan terumbu karang hanya dengan berenang di permukaan lautnya saja, karena terumbu karang sudah dapat dijumpai di kedalaman yang pendek. Di tempat tertentu bahkan dari atas kapal saja sudah bisa menikmati ke indahan terumbu karang yang ada. 

Belitung memiliki banyak pulau dan pantai indah yang bisa dikunjungi, seperti Pantai Nyiur Melambai, Pantai Lengkuas, Pantai Tanjung Tinggi, Pulau Pasir, Pulau Batu Berlayar, dan lainnya. Tempat liburan keluarga lain di Belitung yang tidak kalah menarik juga bisa kamu kunjungi adalah Museum Kata dan lokasi pembuatan film Laskar Pelangi, yang hits di tahun 2008 silam. 

You Might Also Like

0 comments