Bolu Toba Medan, Oleh-oleh Wajib Medan

  • Tuesday, August 30, 2022
  • By Amelia Pratami
  • 0 Comments

Menjadi oleh-oleh wajib dari kota Medan, tentu saja Bolu Toba. Siapa yang nggak kenal dengan bolu yang satu ini? Ditengah gempuran kue artis yang hampir redup, Bolu Toba masih saja eksis. Meskipun saat ini bukan dimiliki oleh artis, tetap saja Bolu Toba menunjukkan kualitasnya yang mantap sebagai oleh-oleh wajib Medan.


Tentang Bolu Toba Medan

Bolu Toba hadir di kota Medan sebagai Bolu Artisnya Ussy Sulistyawati dan Andhika Pratama. Namun kabar yang beredar saat ini, pasangan artis itu sudah tidak lagi menjadi pemilik dari Bolu Toba ini. Aku kurang tau sih sekarang kepemilikannya dipegang oleh siapa. Namun, kualitas bolunya tidak berubah, bahkan semakin baik. Sehingga tentu saja Bolu Toba memegang erat tagline Oleh-Oleh Wajib Medan yang memang wajib banget dicobain.

Varian Rasa Bolu Toba Medan

Saat berkunjung ke storenya Bolu Toba di Jalan K.H Wahid Haysim No. 55 Medan, jujur aku bingung mau beli bolu dengan variant rasa apa. Karena semua varian yang ada tuh bikin ngiler semua. Setiap bolu memiliki rasa yang mewah dan topping yang berlimpah. Juga dengan kualitas dari bolunya yang lembut namun tetap padat, plus dikelilingi dengan tiger skin yang menjadi ciri khas dari Bolu Toba ini.  Pokoknya selamat bingung deh kalau milih variant rasa yang ada.

Yang uniknya lagi, penamaan setiap variant itu diadaptasi dari nama jalan yang ada di kota Medan. Sehingga aku dapat dengan mudah dalam membedakan setiap variant yang banyak itu. Saat itu, aku membeli dua variant rasa dari sekian banyak variant rasa yang ada, yaitu:

1. Raja Nenas Keju Rp. 59.000

Variant rasa ini adalah yang terbaru dari Bolu Toba Medan. Seperti namanya, Raja Nenas Keju adalah bolu dengan lapisan selai nenas yang tebal dan taburan topping keju yang melimpah. Nama Raja sendiri diadaptasi dari nama jalan Sisingamangaraja XII yang merupakan nama jalan yang ada di kota Medan.

Raja Nenas Keju ini meupakan bolu Vanilla yang lembut. Kemudian dilapisi dengan selai nenas asli yang fresh. Rasanya manis-manis asem, serta ada rasa gurih dari limpahan parutan keju yang gondrong. Keseluruhan rasanya tuh seger banget. Untuk orang yang nggak suka dengan bolu yang terlalu manis, Raja Nenas Keju ini bisa jadi pilihan.

2. Coklat Padang Bulan Rp. 59.000

Untuk pecinta coklat, varian rasa Coklat Padang Bulan ini akan sangat cocok. Karena bolu coklat ini dilapisi dengan selai coklat, dan ada sensasi crunchy dibagian tengah. Kemudian di bagian atas juga dilapisi kembali dengan selai coklat dan ditaburi dengan limpahan dark coklat parut.

Aku juga suka dengan variant rasa ini, karena meskipun coklat melulu tapi ada hint pahit dari dark coklatnya. Sehingga nggak membuat eneg. Top lah pokoknya!

Dan masih banyak rasa lainnya yang belum sempat aku cobain. Mungkin next bakal aku cobain sebagai oleh-oleh wajib kota Medan.

  • Pancing Hazelnut Oreo

  • Titi Kuning Cheese

  • Japaris Durian
  • Kampung Keling Tiramisu
  • Bolu Gulung Tiga Rasa
  • Spikoe
  • Fruit Series
***

Saat berkunjung ke storenya, aku cukup happy karena staff di sana melayaniku sebagai pembeli dengan baik. Aku dijelaskan tentang seuruh variant yang bikin aku pusing memilihnya, dan dibantu untuk memilihkan variant yang kiranya cocok dengan keinginanku. Sistem pembayarannya juga fleksibel. Bisa menggunakan cash, debit dan juga bisa scan kode Qris loh. 

Di storenya juga tersedia berbagai macam produk UMKM kota Medan yang bisa dibeli loh. Jadi, nggak hanya menjual produk dari Bolu Toba saja, namun juga bisa membeli produk cemilan seperti keripik, sambal dan kacang-kacangan, serta kaos dengan bertuliskan logo kota Medan. Pokoknya bisa jadi one stop shopping utnuk membeli oleh-oleh bagi kerabat di luar kota Medan.

Sebagai oleh-oleh wajib kota Medan, Bolu Toba dapat bertahan sekitar 5 hari di suhu ruang. Terkecuali untuk variant rasa Japaris Durian, hanya mampu bertahan dalam wajtu 12 jam saja. Info ini akan sangat berguna bagi yang akan peri keluar kota, sehingga oleh-oleh yang diberikan masih dalam keadaan baik.

Selain mengunjungi storenya, Bolu Toba Medan juga bisa dibeli melalui GrabFood dan juga GoFood. Jadi nggak perlu bingung lagi mencari Oleh-Oleh Wajib Medan, karena di Bolu Toba Medan aku bisa membeli oleh-oleh Wajib di Kota Medan dengan mudah, murah dan enak.

You Might Also Like

0 comments