Underarm Hair Removal & Laser Peel Glow di Zap Clinic Medan

  • Sunday, December 19, 2021
  • By Amelia Pratami
  • 0 Comments

Hi semua. Kali ini aku mau ceritain pengalaman aku nge-Zap. Udah pada tau belum tentang Zap Clinic? Itu loh, clinic kecantikan yang sudah tersebar di Indonesia. Aku memilih Zap karena juga sudah melihat review dari teman-temanku yang sudah lebih dulu nge-Zap, dan hasilnya mulus-mulus banget.

Aku datang ke Zap Clinic pada hari rabu, tanggal 25 November. Aku mengambil treatment Laser Peel Gow dan Underarm Hair Removal sesuai kebutuhanku. Aku merasa kulitku tampak kusam dan bagian ketiakku hitam juga rambutnyanya lumayan rapat. Jadi aku mau agar wajahku terlihat lebih glowing dan ketiakku jadi lebih mulus.

Beralamat di Jl. Iskandar Muda No.81 Medan, aku berkonsultasi dengan dokter specialist kulit dan kelamin tentang kondisi kulitku. Ternyata, kulitku memang terlihat kusam karena sel kuit mati yang menumpuk. Dan memang sangat disarankan untuk melakukan Laser Peel Glow.

Namun, ternyata untuk melakukan tretment Laser Peel Glow, aku harus menggunakan priming cream di malam hari selama kurang lebih 2 minggu lamanya. Jadi untuk melakukan treatment ini nggak serta merta dilakukan tanpa priming cream tersebut. Alhasil aku harus kembali lagi 2 minggu kemudian untuk melakukan treatment tersebut.

Underarm Hair Removal Rp. 499.000

Tapi aku tetap melakukan treatment Underarm Hair Removal. Treatment yang berlangsung selama kurang lebih 20 menit ini akan membuat rambut di ketiak rontok, dan pertumbuhannya terasa lebih lama dari biasanya. Cara kerjanya dengan menonaktifkan pertumbuhan akar rambut menggunakan teknologi penyinaran hingga rambut akan rontok sampai ke akarnya.

Sebelum treatment, rambut ketiakku di cukur dulu oleh staff nurse, tapi tidak dicukur sampai habis. Disisakan sedikit agar nanti penyinarannya terserap dengan bak. Lalu dokter mengecek kondisi kulit ketiakku yang menurut dokter rambutnya cukup rapat, dan arna kulitnya gelap. 

Oleh staff nurse, kemudian kedua ketiak dibeikan formulated gel yang dingin. Gunanya agar ketiak disinar, tidak langsung mengenai kulit dan meredam rasa cekit-cekit di kulit. Dan kedua mataku ditutup dengan kacamata agar proses penyinaran tidak mengenai area mata.

Lalu dokter mulai melakuakan penyinaran di area ketiak. Ada rasa cekit-cekit sedikit, namun bukan menjadi masalah buatku. Setiap rambut di sinar satu-persatu hingga ke akar. Satu ketiak membuatuhkan waktu kurang lebih 5 menit saja. Jadi waktu yang dibutukan pun tidak terlalu lama.

Setelah treatment Underarm Hair Removal selesai dilakukan. aku tidak boleh menggunakan produk-produk untuk ketiak selama 2 hari kedepan. Dan jangan menggunakan sabun dengan bahan scrub di bagian ketiak.

Hasilnya baru terlihat beberapa hari kemudian. Ketiakku terlihat lebih mulus, rambut ketiak tumbuh lebih lama, warna kulit terlihat lebih cerah. Bener lho terlihat lebih cerah padahal baru satu kali saja treatment ini. Kata dokter, untuk hasil maksimal treatment ini bisa dilakukan sebulan sekali. Tapi bagiku satu kali saja sudah nyata sekali hasilnya. 

Laser Peel Glow Rp. 1.000.000

Setelah diberikan priming cream selama 2 minggu, akhirnya aku kembali ke Zap Clinic Medan untuk melakuakan treatment Laser Peel Glow. Namun kali ini aku tidak berkonsultasi lagi dengan dokter, dan langsung masuk ke ruang treatment. 

Sebelumnya treatment, wajahku dibersihkan dulu oleh staff nurse. Kemudian dokter memeriksa seluruh bagian kulitku dan dimulailah tindakan laser di seluruh bagian wajah, dimulai dari dagi, pipi dahi dan hidung. 

Mesin yang digunakan adalah mesin Fotona SP Dynamist yang mampu mengangkat sel kulit mati, merangsang pertumbuhan sel kulit baru, mengecilkan pori, menguangu minyak berlebih di kulit dan meratakan warna kulit. Ada rasa cekit-cekit di kulit yang telah di laser. Setelah semua bagian wajah di laser, kemudian wajahku di kompres agar mengenimilasi rasa panas yang masih tertinggal di lapisan kulit. Nah, pada bagian ini, kulit wajahku terasa sangat tebal dan ketarik. 


Kata dokter itu adalah reaksi yang wajar. Kemudian, doter memnerikan resep berupa cream anti iritasi dan moisturizer. Dan aku tidak boleh menggunakan cream lain yang memiliki bahan aktif. Aku juga tidak disarankan berpanas-panasan di luar ruangan, dan wajib menggunaka sunscreen bila keluar rumah.

Laser Peel Glow ini idealnya dilakuakan sebulan sekali. Karena termasuk dalam perawatan kulit non permanen. Kulitku terlihat kemerahan setelah pulang dari Zap Clinic. Dan info yang ku terima, kulit akan terasa kering dan mengelupas di hari ke tujuh setelah perawatan. Tapi hingga hari ke tiga ini, kulit wajahku belum menunjukkan tanda-tanda akan mengelupas. Tapi kalau kering, memang iya sih. Cream resep dari dokter pun terus aku gunakan agar hasilnya maksimal.

***

NgeZap di Zap Clinic Medan terasa sangat menyenangkan. Staff yang ramah, ambience yang hangat dan staff dokter yang berpengalaman membuatku tidak menyesal untuk melakukan treatment selanjutnya disini. Apalagi harga treatment yang masih terjangkau untuk sebuah hasil yang maksimal. 


You Might Also Like

0 comments