Clinelle Purifying Series Review

  • Monday, June 10, 2019
  • By Amelia Pratami
  • 0 Comments

Beberapa minggu ini kulit wajah saya bruntusan dan mudah jerawatan. Padahal saya lagi diet dan selalu membersihkan wajah. Seharusnya wajah makin kinclong. Tapi nyatanya malah nggak enak di pandang. Bruntusan dan jerawat menimbulkan flek hitam di hampir seluruh wajah saya.

Yang saya curigai sih karena saya ganti shampo. Denger-denger kalau shampoo yang mengandung silicone itu sedikit berpengaruh pada kulit wajah yang berminyak. Hmm..

Lalu untuk mengurangi efek samping dari shampoo silicone itu, saya mencoba rangkaian Clinelle Purifying yang memang di fungsikan untuk kulit berminyak dan mudah berjerawat. Selama tiga minggu, saya melihat perubahan yang lumayan. 


Sebelumnya, saya juga pernah mencoba rangkaian Clinelle Whiten Up dan sangat cocok sekali di kulit wajah saya. Karena semua produk Clinelle termasuk Clinelle Purifying ini mengandung formulasi 7 Secret to the Happy Skin, yaitu Clinelle tidak menggunakan bahan-bahan yang dapat menimbulkan iritasi pada kulit, baik dalam penggunaan jangka pendek ataupun penggunaan jangka panjang. Seluruh produk Clinelle tidak mengandung pewangi buatan, pewarna buatan, bahan yang memicu komedo, minyak mineral, SD alkohol, Lanolin dan Paraben. 

Clinelle Purifying Series

Rangkaian Clinelle Purifying ini memiliki 7 manfaat yang memang sedang saya butuhkan. 
  • Menghilangkan noda
  • Mencegah jerawat
  • Mengontrol minyak
  • Mengencangkan pori
  • Menghilangkan bakteri
  • Mengyamarkan flek
  • Menghaluskan kulit kasar
4 macam produk dari Clinelle Purifying sudah saya gunakan dalam 3 minggu terakhir, dan berikut ulasannya.

Clinelle Purifying Cleanser Rp. 99.000

Kemasan Clinelle Purifying Cleanser ala foam cleanser kebanyakan. Tube dengan dominan warna putih, dengan tutup flip-top di bagian bawah. 




Cleanser foam ini teksturnya padat. Saat di berikan sedikit air akan langsung berbusa melimpah. Tidak tercium bau perfume sedikitpun. Saat di bilas, Clinelle Purifying Cleanser ini cepat banget bersihnya. Nggak ada kesan licin yang membuat saya harus membilas wajah berkali-kali. 


Hasil akhirnya membuat kulit saya terhempas dari rasa berminyak. Ada sedikit rasa kering di wajah, tapi Clinelle Purifying ini nggak membuat kulit wajah saya terasa ketarik. Saya menggunakan Clinelle Purifying Cleanser ini sebagai second cleanser setelah micellar water untuk mengangkat heavy make-up.

Claimnya dapat mematikan bakteri, merangsang pertumbuhan sel baru dan bersifat anti-septik yang aman dan efektif.

Clinelle Purifying Toner Rp. 129.000

Toner dengan kemasan yang unik. Nggak perlu mengunakna kapas, karena Clinelle Purifying Toner ini sudah dilengkapi dengan spray. Jadi Clinelle Purifying Toner ini tinggal di semprotkan ke wajah dengan mata yang tertutup. 




Claim dari Menghilangkan  Clinelle Purifying Toner dapat menyeimbangkan produksi sebum dan minyak karena mengandung Lavender Oil, mengembalikan dan mempertahankan hidrasi kulit dengan Panthenol, menenangkan dan menpercepat regenerasi kulit dengan Chamomile Extract.


Saat di semprotkan, butiran Clinelle Purifying Toner ini terasa sangat halus saat mendarat di wajah, dan cepat terserap oleh kult. Saya nggak perlu menepuk-nepuk kulit wajah agar akan semakin sempurna. Ada sensasi rasa dingin dan segar. Setelah terserap, terasa sedikit terasa lengket. Di kulit saya, Clinelle Purifying Toner ini berhasil melembabkan wajah saya yang setelah menggunakan cleanser-nya, terasa kering.

Clinelle Purifying Blemish Gel Rp. 129.000

Blemish Gel ini adalah anti spot gel, yang gunanya membantu menyamarkan noda dan bekas luka. Saya sangat berharap banyak dengan Clinelle Purifying Blemish Gel ini untuk menghilangkan atau paling tidak menyamarkan beberapa spot di seluruh bagian wajah saya.



Clinelle Purifying Blemish Gel mengandung Pro Vitamin B5 yang meningkatkan kinerja kulit dalam regenerasi kulit. Juga mengandung Salicylic acid untuk mengexfoliasi kulit agar lebih cerah. Aloe Vera untuk menenangkan kulit dan menyejukkan kulit.

Teksturnya gel berwarna putih, yang ketika di ulaskan ke wajah akan berubah menjadi transparent. Ada sensasi dingin dari Aloe Vera untuk menenangkan kulit. Clinelle Purifying Blemish Gel ini juga mudah terserap, tidak meninggalkan rasa lengket.



Cara penggunaan Clinelle Purifying Blemish Gel ini  dengan di oleskan langsung ke daerah yang gelap dan ber-flek  2-3 kali sehari sampai noda gelap tersamarkan.

Clinelle Purifying Gel Moisturizer Rp. 139.000

Gel super ringan yang membatu menyamarkan flek, mengontrol produksi sebum dan juga dapat mencerahkan dan super melembabkan kulit wajah.



Tekstur dari Clinelle Purifying Gel Moisturizer ini sangat ringan dan mudah meleleh. Jadi harus segera di ulaskan ke wajah. Kalau tidak, Clinelle Purifying Gel Moisturizer akan meluncur dan menetes dari kult wajah.

Ada sensasi dingin dan segar saat di ulaskan. kemudian, kulit akan terasa lembab dan siap menerima dempulan make-up. This is my favorite moisturizer karena nggak lengket, dan nggak menimbulkan residu dari produk yang biasanya malah membuat make-up jadi nggak menyatu dengan kulit wajah.

Hasil Akhir Penggunaan Clinelle Purifying Series

Dapat dilihat sebelum pemakain Clinelle Purifying Series, banyak sekali dark spot di wajah saya. Di pipi, kening, dan di atas bibir. Bruntusan di dahi pun nggak kalah menusak estetika wajah saya. Huhuhu..


Selama tiga minggu pemakaian, ada progress yang dihasilkan. Walaupun tidak terlalu ekstreem, namun perlahan blemish dan darkspot di wajah saya memudar. Pori-pori pun terlihat lebih rapat. Produksi minyak lebih terkontrol, dan tidak menyebabkan jerawat muncul lagi.

Saya juga sudah kembali mengunakan shampoo lama saya. Jadi bruntusan dan jerawat pun tidak berkembang biak di wajah saya. 

Rangkaian Clinelle Purifying Series yang saya dapatkan adri Clozette Indonesia ini belum saya habiskan. Semoga nanti setelah di habiskan, noda bekas jerawat apalagi yang sangat pekat, dapat memudar dan hilang.

Tertarik untuk mencoba?

Clozette Indonesia : http://instagram.com/clozetteid
Clinelle Indonesia : http://instagram.com/clinelleid


You Might Also Like

0 comments