Review Lacoco Hydrating Divine Essence

  • Thursday, August 30, 2018
  • By Amelia Pratami
  • 4 Comments

Review Lacoco Hydrating Divine Essence 

Kulit wajah saya kalau di check itu sebenarnya dehidrasi. Saya pun cukup kaget ketika mengetahui hal tersebut pada saat check jenis kulit di sebuah klinik kecantikan. Padahal jika diliat kasat mata, minyak di wajah saya itu ampun-ampunan banyaknya. Tapi minyak di wajah itu sama sekali nggak melembabkan kulit. Malah saya dianjurkan menggunakan moisturizer yang bisa melembabkan kulit hingga lapisan yang terdalam.

Jadilah saya mencari pelembab yang bukan sekedar melembabkan, tapi bisa menghidrasi kulit bahkan sampai ke lapisan yang terdalam. Hingga akhirnya saya menggunakan produk essence yang nyatanya lebih melembabkan dari moisturizer biasa. Produk Hydrating Divine Essence dari Lacoco En Nature yang akhirnya saya gunakan sebulan terakhir ini. Syukurnya produk ini cocok dan bisa melembabkan kulit wajah saya tanpa membuatnya terlihat banjir minyak.


Lacoco sendiri adalah merek skincare lokal asli Indonesia yang selektif banget dalam memproduksi berbagai produknya. Baru saja hadir di tengah-tengah beauty enthusiast, Lacoco sudah dapat menarik hati saya. Gimana nggak, mengusung konsep natural,  Lacoco menghadirkan produk-produk dengan bahan terbaik dari alam. Dan lagi Lacoco sudah tersertifikasi organik, dan juga tersertifikasi cruelty free oleh PETA.

Claim Lacoco Hydrating Divine Essence

Produk ini memberikan claim dapat melembabkan kulit dan mencerahkannya dalam satu waktu. Duh ini nih yang memang saya butuhin, lembab dan cerah. Selain itu juga memiliki claim anti ageing karena mengandung Vitagen yang berfungsi sebagai antioxidant.

Kemasan Lacoco Hydrating Divine Essence

Produk ini dikemas dengan dus yang cukup tebal berwarna hitam dengan aksen soft pink. Di sisi belakang dus dilengapi dengan keterangan tentang produk yang cukup lengkap. Dus ini berguna untuk menjaga kemasan botol tabung di dalamnya agar tetap aman.


Botol tabung berwarna rose gold yang terlihat sangat mewah. Bahkan saya nggak nyangka aja kalo produk ini tuh lokal punya. Untuk menjaga kemewahannya, nggak perlu banyak aksen di bagian botol, hanya sedikit tulisan tentang produk di sisi bagian depan.

Untuk mengeluarkan produk, ada pump yang harus dipecet, lalu produk akan keluar secukupnya. Jangan khawatir pump-nya mudah kok untuk dipencet. Satu kali pump sih masih kurang untuk ukuran wajah saya, tapi dua hingga tiga kali cukuplah, hehehe..


Tekstur Lacoco Hydrating Divine Essence

Teksturnya saya rasa lebih mirip gel lotion dibandingkan essence yang biasanya liquid ya. Gel lotion yang rich namun tetap mudah menyerap di kulit tanpa membuat kulit terasa lengket. Kulit yang sudah dioleskan Lacoco Hydrating Divine Essence ini akan terasa lembab dan ada terasa sedikit rasa dingin namun segera hilang beberapa menit kemudian. Aromanya lembut banget, seperti dari wewangian bunga yang saya rasa menenangkan.


Cara Penggunaan Lacoco Hydrating Divine Essence

Lacoco Hydrating Divine Essence ini saya gunakan setelah wajah dibersihkan dengan double cleansing, dilanjutkan dengan exfoliating toner, lalu lanjut eye cream dan kemudian Lacoco Hydrating Divine Essence. Sebelumnya saya menggunakan essence merek lain. Rangkaian seperti ini biasanya saya gunakan pada malam hari sebagai night skin-care routine saya. Karena mudah terserap, saya nggak takut kalau Lacoco Hydrating Divine Essence ini akan menempel di bantal saat saya tidur.

Hasil akhir Lacoco Hydrating Divine Essence

Hasil yang langsung kasat mata adalah, wajah saya tidak dehidrasi lagi. Meskipun minyak di area T wajah itu tetap ada, namun tidak sebanyak biasanya. Bangun pagi pun kulit wajah saya tetap terasa kenyal, bukan berminyak. Biasanya sih saya bisa panen minyak di pagi hari.

Selain kenyal dan lembab, saya juga merasa wajah saya sedikit lebih cerah dan garis-garis halus di area under-eyes sedikit memudar dan warna kulit saya lebi merata.


Yang bikin senang, Lacoco Hydrating Divine Essence nggak bikin wajah saya jerawatan atau bruntusan. Memang ada sedikit rasa gatal dan memerah di bagian pipi saat pertama saya gunakan, namun nggak menjadi masalah karena segera hilang dan tidak pernah datang lagi rasa gatal dan merahnya.



Kesimpulan Lacoco Hydrating Divine Essence

+ Menghidrasi kulit
+ Nggak buat jerawatan atau bruntusan
+ Mencerahkan kulit
+ Mudah menyerap dan nggak lengket
+ Cruelty free

- Lumayan pricey

Rating : 4/5

Harga : Rp. 250.000

Produk ini bisa didapatkan di
Instagram official Lacoco: @lacoco.id 
Website: lacoco.co.id

You Might Also Like

4 comments

  1. ini produk-produknya kalau nanti habis.. agak mikir dulu ya kan kak beli nya.. wkwkkwk.. tapi rata-rata produk yang melembababkan dari lacoco emang bagus.

    ReplyDelete
  2. kelihatan banget ya kak hasilnya. kusempat maju mundur mau nyobain essence dari lacoco. tapi jadi teracun sih aku. setelah habis esence aku, beli yang ini ah.

    ReplyDelete
  3. aku juga lagi pakai produk ini mbak, so far so good di kulitku

    ReplyDelete
  4. wah bagus ya essencenya, untuk kulit berminyak apa bisa juga #kbbvmember

    ReplyDelete