Beauty Gathering Party with Beautynesia and Purbasari Medan

Beberapa hari yang lalu, tepatnya tanggal 19 Mei 2018 saya menghadiri undangan Beauty Gathering Party yang diadakan oleh Beautynesia dan Purbasari. Undangan ini saya dapatkan karena saya tergabung dalam komunitas Medan Beauty Blogger. Jadi saya nggak sendiri, teman-teman dari komunitas Medan Beauty Blogger pun turut hadir di acara ini.

Acara diadakan di Bens Cafe, jalan Dr Mansyur Medan. Sekitar pukul 16.00 acara Beauty Gathering Party with Beautynesia X Purbasari dibuka oleh MC kece yaitu Mbak Pupus. Kemudian MC mempersilahkan Mbak Sara Herfina selaku Head of KOL & Influencer Manager Beautynesia untuk sedikit bercerita tentang apa itu Beautynesia.



Dalam dua tahun belakangan, Beautynesia telah hadir ditengah beauty enthusiast Indonesia untuk menjembatani kebutuhan wanita cantik Indonesia dalam memperoleh informasi tentang beauty dan fashion dalam bentuk online magazine. Artikel yang tersedia di Beautynesia mengganti artikel dalam majalah konvensional. Di sanapun ada forum bagi para user Beautynesia untuk saling bertukar info tentang kecantikan, fashion, bahkan kuliner.

Beautynesia pun bertindak sebagai penyambung antar brand dan bloggers dalam bekerja sama. Beuatynesia mulai melirik beauty bloggers di Medan yang jumlahnya semakin banyak. Menurut Sara, bloggers dapat meng-influence para pembaca melalui tulisan di blognya. 

Tak hanya itu, Beautynesia pun menjadi salah satu platform bagi blogger di Indonesia untuk berbagi cerita melalui tulisan atau blogpost mengenai kecantikan, lifestyle, kuliner hingga fashion yang di unggah di situs Beautynesia.  Asyik banget kan. 

Beautynesia-bloggers, sebutan bagi bloggers di platform Beautynesia, akan mendapatkan keuntungan yaitu trafic dari ribuan pembaca Beautynesia  dan akan menjadi bloggers pertama yang akan di kontak untuk bekerja sama dengan brand. Caranya hanya tinggal buka situs Beautynesia.id lalu klik pilihan blog dan akan ada arahan untuk menjadi Beautynesia-bloggers. 

Acara dilanjutkan dengan sharing season oleh Yolla Dita, yang merupakan MUA dan content creator di kota Medan. Yolla menceritakan bagaimana awalnya menjadi MUA. Yolla juga bercerita tentang kecintaannya menggunakan produk Purbasari, terutama BB Creamnya karena akan terasa ringan.


Yolla pun memberikan tips and trick bagaimana agar kelihatan fresh selama bukan Ramadhan. Yaitu dengan tidak menggunakan make-up yang berat. BB Cream Matte dari Purbasari adalah pilihan yang tepat, karena BB Cream Matte dari Purbasari memiliki kandungan yang menghidrasi kulit dan vitamin E sehingga kulit terlihat sehat, dan merupakan favorite dari Yolla.

Selanjutnya MC mengundang Ibu Pipit selaku Brand Manager PT. Gloria Origita Cosmetic untuk bergabung di talkshow dengan Yolla. Ibu pipit menjelaskan tubuh maupun kulit harus dijaga dari dehidrasi. Karena efek dehidrasi akan membuat kulit semakin kering dan penuaan dini.


Ibu Pipit pun memperkenalkan rangkaian produk Purbasari Hydra Series. Semua formula dalam rangkaian ini mengandung pelembab sehingga bisa menjaga kelembapan kulit. Rangkaian ini adalah BB Cream Matte, Flawless Matte BB Two Way Cake, HI-Matte Lipcream dan Metalic Color Matte sudah mengandung pelembab sehingga kulit akan terlihat dan terasa sehat.


Times warp! Acara dilanjutkan dengan sesi challenge yang seru. Yaitu 10 minutes make-up challenge.  Seluruh bloggers yang hadir sudah cantik-cantik dan make-up on fleek harus menghapus seluruh make-up di wajah.

10 menit diberikan MC untuk mengaplikasikan make-up seminimal mungkin. Karena hanya menggunakan beberapa tools make-up dari Purbasari, yaitu BB Cream Matte, Flawless Matte BB Two Way Cake, HI-Matte Lipcream, Metalic Color Matte, Eyebrow Pencil, Eyeliner Pen dan Mascara. 

Waktu terasa sangat cepat. Saya seperti kekurangan waktu ketika berdandan. Tapi syukurnya saya dapat menyelesaikan tantangan dengan baik, meskipun bukan yang terbaik. Pemenang dari tantangan ini diberikan beauty box dari Purbasari. Selamat ya!

Tantangan selanjutnya Lipstick and Eye Shadow Swatch. Nah ini kadar kreatifitas para bloggers diuji. Saya sih nggak ambil  tantangan ini karena saya tau, saya nggak bakat menggambar. Jadi hasil swatch di tangan saya abstract banget. Dan benar saja, saya bukan pemenangnya. Hehehe..

Setelah itu acara bebas, para bloggers dipersilahkan untuk foto-foto dan menunggu waktu berbuka puasa. Ketika bedug berbunyi, kami pun segera berbuka dengan hidangan yang telah disediakan oleh pihak Beautynesia. Terima kasih Beautynesia! Sampai jumpa di event berikutnya.



You Might Also Like

16 comments

  1. Iya nih.. Yang bagian apus semua makeup tuh paling greget. Apalagi alis juga harus diapus. Wkwk.

    ReplyDelete
  2. Kak amel panutanque. Selalu suka gaya bahasa kak amel. Semoga kita ketemu ya kak.

    ReplyDelete
  3. Aku gak hapus alis... Hahhaha curangg.. Bikin alis butuh konsentrasi tinggi soalnya.wkwkkw

    ReplyDelete
  4. Singkat padat tepat hmmm boleh yak kak jd referensi aku.
    Terperinci, ku syuka 🖤
    InshaAllah ketemu di next event yah kak

    ReplyDelete
  5. Eitsss mba founder moga makin sakseesss

    ReplyDelete
  6. Jadi penasaran sama beautynesia. Thanks infonya ya.. #kbbvmember

    ReplyDelete
  7. review eyelinernya donk, penasaran heheee kl foundi, bedak, lipcream sama lip matte nya kan udah banyak yg review :) #kbbvmember

    ReplyDelete
  8. seru banget eventnya :D btw oil control matte powdernya purbasari itu salah satu favorit aku hihi #kkbbvmember

    xoxo,
    tutuskirtjournal

    ReplyDelete
  9. mupenggg banyak produknya purbasari :D
    smoga bakal ada di sby jg deh

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  10. Seru ya eventnya ada challengenya juga~ mau ikutan hehehe
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  11. Beauty Gathering kayak gini selalu seru yaa, bisa dapet pengalaman baru sekaligus produk baru buat dicobain hehe #kbbvmember

    ReplyDelete
  12. Aku cuma pernah nyobain lip creamnya purbasari. penasaran sama produk-produknya yang lain niih.
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  13. so happy bisa dateng ke acara kaya gitu, q udah lama ga ikut acaraa, rasanya sepi dunia inih wkwk #kbbvmember

    ReplyDelete
  14. Ah,,,masih belum move on dari event kemaren yah. Seru sekali aktivitas selama ramadhan begini. #kbbvmember

    ReplyDelete
  15. Bagus juga Mel itu hasil makeupnya walau hanya dibikin 10 menit.

    Fia - #KBBVmember

    ReplyDelete