Review eBright Skin - Stay Mild AHA-BHA-PHA 10% Hy4cinamide

  • Saturday, January 21, 2023
  • By Amelia Pratami
  • 0 Comments

Di usia yang udah kepala tiga ini, flek hitam dan wajah kusam sudah menjadi langganan di kulit wajahku. Untuk itulah aku selalu mencari bahan aktif AHA dan BHA yang mampu mengexfoliasi kulit wajahku agar terlihat cerah dan memudarkan flek yang membandel. Dan saat ini aku sedang menggunakan serum dari brand eBright Skin yaitu Stay Mild AHA-BHA-PHA 10% Hy4cinamide.

Produk ini menggunakan Mandelic Acid 6% sebagai AHA, Salicylic Acid 2% untuk BHA, dan Gluconolactone 2% sebagai PHA. Serum ini aman digunakan untuk sangat ramah dan aman untuk kulit sensitif, wanita hamil, ibu menyusui, bahkan remaja sekalipun.

Sesuai ingredients-nya serum ini meng-claim dapat membantu untuk mengangkat sel kulit mati, memudarkan flek hitam, menyamarkan pori-pori, dan merawat kulit bejerawat. Dilengkapi dengan Niacinamide 2% dan 4 tipe Hyaluronic Acid yang akan memperkuat skin barrier dan menghidrasi hingga lapisan kulit paling dalam sehingga kulit akan terjaga kelembapan nya. Sehingga Have a Beauty Skin Easy.

Aku juga ngga khawatir dengan serum ini meskipun ini yang pertama kali aku menggunakan serum dari brand eBright, Skin, karena sudah memiliki sertifikasi Halal dan BPOM. Sehingga sudah pasti serum ini bukan serum aba-abal. 

Hero Ingredients:
1. Mandelic Acid 6%: mencerahkan kulit, mengobati jerawat dan mengurangi hiperpigmentasi 
2. Salicylic Acid 2%: mengendalikan penumpukan sel kulit mati dan produksi minyak berlebih yang menjadi penyebab utama jerawat 
3. Gluconolactone 2%: menangkal radikal bebas karena anti-oksidan yang tinggi dan anti-inflamasi
Niacinamide 2%: memperkuat skin barrier dan mencerahkan kulit kusam 
4. 4 Types of Hyaluronic Acid: melindungi setiap lapisan kulit dan mengunci kelembaban kulit secara maksimal 


Benefit dari  serum ini sesuai claimnya:
- Menyamarkan noda hitam bekas jerawat karena produksi kolagen meningkat
- Mengangkat sel kulit mati tanpa rasa perih sehingga aman untuk kulit sensitif 
- Memudarkan flek hitam 
- Menyamarkan warna kulit yang tidak merata sehingga wajah akan cerah secara merata 
- Merawat kulit yang berjerawat 
- Mengurangi minyak berlebih yang dapat menyumbat poripori 
- Menghidrasi kulit karena terdapat 4 tipe Hyaluronic Acid 
- Membantu meregenerasi kulit sehingga membentuk kulit baru yang lebih sehat 
- Memperkuat skin barrier

Kemasan eBright Stay Mild AHA-BHA-PHA 10% Hy4cinamide



eBright Skin Stay Mild AHA-BHA-PHA 10% Hy4cinamide dikemas dengan dus yang unik banget cara bukanya. Bukan dari atas tapi dari depan. 



Botolnya dilengkapi dengan pipet, sehingga mudah untuk mengaplikasikan serum ini. Satu botol berisi 20ml, yang aku rasa bisa bertahan selama 3 bulan lamanya penggunaan normal. terdapat banyak informasi yang cukup penting pada kemasan, yang semakin meyakinkanku jika serum ini memang produk yang baik bagi kulit.


Tekstur Stay Mild AHA-BHA-PHA 10% Hy4cinamide

Serum ini berwarna bening dan cair. Saat eBright Skin Stay Mild AHA-BHA-PHA 10% Hy4cinamide di ulaskan ke wajah, terasa licin dan agak lama penyerapannya. Sekitar 5 menit baru aku merasa Stay Mild AHA-BHA-PHA 10% Hy4cinamide Serum ini meresap dengan sempurna. Aroma yang tercium seperti bau asem dari tape. Tapi aroma ini nggak mengganggu indra penciumanku.




Aku menggunakan serum ini setiap malam setelah hydrating toner. Saat di ulaskan pada wajah di awal pemakaian tidak ada rasa cekit-cekit dan gatal. Sehingga terasa nyaman sekali tanpa proses tingling. Setelah meresap, serum ini terasa cukup lengket di kulit. Sehingga sebaiknya menggunakan serum ini sesaat sebelum tidur agar penyerapannya maksimal.

Untuk kulit normal: 
1. Gunakan 3-4 drops Stay Mild AHA-BHA-PHA 10% + Hy4cinamide Exfoliate Serum ke seluruh bagian wajah secara merata 
2. Aplikasikan kembali di area flek yang membandel 
3. Lanjutkan dengan pemakaian moisturizer 
4. Bilas keesokan harinya 
5. Hindari penggunaan bersamaan dengan retinol serum
Ohya, jangan lupa untuk selalu gunakan sunscreen di pagi harinya. Karena bahan aktif di serum ini akan meningkatkan sensitifitas kulit terhadap cahaya Matahari. 

Hasil Akhir eBright Skin Stay Mild AHA-BHA-PHA 10% Hy4cinamide

Meskipun aku baru menggunakan produk ini selama kurang lebih 10 hari, namun aku sudah merasakan keefektifan dari produk ini. Sesuai dengan claim, serum ini mampu membuat warna kulitku lebih cerah dan merata. Pun kulit wajah terasa bersih dan bebas dari komedo. Namun untuk flek hitam, masih belum terasa manfaatnya, karena mungkin harus penggunaan jangka panjang ya. 



Produk ini akan menjadi holly grail aku, karena sejak pemakaian pertama sudah memberikan hasil kulit yang glowing, cerah dan terlihat sehat. Tentu saja aku bakal repurchase jika serum ini habis nanti.

Untuk info lengkap selanjutnya bisa menuju link berikut 

Instagram : @ebrightskin
YouTube : eBright Skin
TikTok : @ebrightskin.official 
Facebook: eBright Skin
Website: https://ebrightskin.id
Beli produk eBright Skin di: 
Shopee : ebrightskin
Tokopedia : eBright Skin Official
Halalpedia : eBright Skin Official


You Might Also Like

0 comments