Pixy Make It Glow Dewy Cushion Review

  • Thursday, September 13, 2018
  • By Amelia Pratami
  • 32 Comments

Pixy Make It Glow Dewy Cushion

Di acara Pixy My Beauty My Energy Medan tanggal 8 September lalu, saya melihat sesuatu yang asing namun sangat menarik. Di barisan display produk baru Pixy, ada kemasan yang belum pernah saya lihat sebelumnya. Kemasan dengan warna bronze yang terlihat mewah.

Ada 3 produk baru dari seri Make It Glow dari Pixy Cosmetic. Dan dua di antaranya produk yang baru dikeluarkan oleh Pixy, yaitu Cushion dan Primer.

Saya sangat tertarik dengan Cushion dan Primernya. Apalagi saat acara berlangsung, ada diskon 20% setiap pembelian produk Pixy. Langsung deh saya bungkus keduanya! Benar-benar cushion yang murah.

Review Pixy Make It Glow Dewy Cushion

Pixy Make It Glow Dewy Cushion

Cushion merek lokal yang terlihat mewah ini dikemas dengan dus berwarna bronze. Dusnya cukup tebal dan bertuliskan keterangan seperti claim product, cara pengunaan, ingredients, dan lainnya.

Ada 3 shade dari Pixy Make It Glow Dewy Cushion ini, Light Beige, Natural Beige dan Medium Beige. Yang saya beli ini shade Natural Beige



Case Pixy Make It Glow Dewy Cushion berbentuk bundar dan juga berwarna bronze. Ada sekat antara tempat puff dan cushionnya. Casenya mirip dengan cushion pada umumnya sih kalau dilihat-lihat. Juga ada cermin yang cukup enak dibuat ngaca.




Cushion-nya sendiri dari sponge yang berpori, seperti cushion pada umumnya. Cukup ditekan lembut dengan puff bawaan maka isi dari cushion akan terserap di puff dengan baik. Puff-nya cukup tebal dan lembut saat digunakan. Saya rasa cukup ok lah untuk mengantarkan isi dari cushion ini di wajah. Karena puff warnanya putih, akan terlihat cepat kotor deh.

Claim Pixy Make It Glow Dewy Cushion

Cushion dengan tekstur yang ringan dan dengan daya tutup yang tinggi. Kalau ini saya setuju. Daya tutupnya ok dan sangat ringan di wajah, Daya tahan hingga 10 jam, dan hasil akhir yang bercahaya tanpa minyak berlebih. Mungkin di kulit saya nggak sampai 10 jam sih..

Mengandung Moizturizing Botanical Extract (Olive Oil, Jojoba Oil, Yuzu Extract) yang melembabkan dan membuat kulit sehat berseri. Juga menagndung Smooth Polished Powder yang membuat formula menyatu di kulit serta membuat kulit halus dan lembut. Juga menagndung SPF 23 & PA ++ Sebagai perlidungan terhadap sinar UVA dan UVB.

Tekstur dan Scent Pixy Make It Glow Dewy Cushion

Teksturnya cukup cair menurut saya, tapi tetap build-able kok. Coverage dari Pixy Make It Glow Dewy Cushion ini medium to full dengan hasil akhir dewy look. Pixy Make It Glow Dewy Cushion dapat menutupi bekas jerawat dengan baik. Cukup ringan hingga bisa di layer sampai dua kali. Sebenarnya saya kurang suka sih dengan tampilan dewy karena kesannya basah banget, apalagi wajah saya tipe berminyak. 


Selain basah secara dilihat, juga basah saat disentuh dengan jari. Pixy Make It Glow Dewy Cushion Agak transfer saat saya nggak sengaja memegang wajah. Saat digunakan beberapa saat, Pixy Make It Glow Dewy Cushion ini juga  berubah warna jadi abu-abu di wajah saya. Mungkin ini yang dinamakan oxidize ya. Karena selama ini saya belum pernah nemu foundation atau bb-cream yang berubah warna di wajah saya. 


Ada wangi fragrance yang tercium, seperti perfume bebungaan. Saya sih nggak terlalu mempermasalahkan, tapi untuk kulit sensitif mungkin bisa menyebabkan alergi ya. Wanginya cukup strong soalnya.


Daya Tahan Pixy Make It Glow Dewy Cushion

Cukup awet hinga 4 jam jika nggak sengaja terpengang dengan tangan. Karena Pixy Make It Glow Dewy Cushion ini mudah banget transfernya menurut saya. Oil control kurang ok buat wajah saya yang berminyak. Apalagi hasil akhirnya yang dewy look semakin membuat wajah terlihat basah. Ya itu sih salah saya ya, sudah tau tipe wajah berminyak malah masih pakai produk dengan hasil dewy hehehe..

Tapi untuk kulit kering, Pixy Make It Glow Dewy Cushion ini pasti ok banget. Karena coverage nya mampu menutupi bekas jewarat, meskipun belum bisa untuk dark circle di under eyes sih.

Harga : Rp. 120.000 (Sebelum Diskon)
Rate : 3/5

You Might Also Like

32 comments

  1. Btw, mulus kali muka nya. 😍 hmm.. Kemarin hampir aja terperdaya sama ini kak mel.. Nampaknya produk lokal mulai berlomba-lomba sekarang yah..

    ReplyDelete
  2. pixy sejak rebranding packaging jadi ature dan elegan ya, bagus banget. dan baru tahu ada produk barunya ini, wajib coba kayaknya nih


    unidzalika.com

    ReplyDelete
  3. Baru tau aku amel kalo pixy punya cushion juga hehehe...mana harganya murah pula.Ratjun tingkat dewa ini namanya.


    www.coolatmoshpeer.com

    ReplyDelete
  4. Ga sempat coba pas event, penasaran dengan hasilnya, oksidasi ga kak??

    ReplyDelete
  5. Makeup berjenis dewy emg kurang cocok dgn kulit indonesia yg cenderung kombinasi, kalo kulit kering bisa dipakai tapi ya itu td kalo kebanyakan buat seperti berminyak, aq bayangin pakai mrkap ini terus naek motor,,, waduh tuh debu lengket semua

    ReplyDelete
  6. Aku mlah baru tau pixy ada cushionnya. Selama ini ngak cocok sama cushion korea, mungkin kl coba produk lokal lebih cocok neh. Thanks for sharing ya.

    ReplyDelete
  7. wah pixy makin keren yaa tampilannya. produknya juga oke-oke. aku cocok sama bedak 2 way cake nya

    ReplyDelete
  8. Wah Pixy ada cushion sekarang yak, makin kece nih brand lokal satu ini setelah rebranding

    ReplyDelete
  9. Nah itu. Aku juga penasaran sama si chusion make it glow ini. Tapi karena dewy finishnya. Aku troma mel..bahkan di kulit keringku juga bukan lembab jatuhnya. Tapi minyakan. Hiks.

    ReplyDelete
  10. Omg pixy udah ada cushionnya, aaaa mau coba.

    ReplyDelete
  11. Hai kakak, saat ada hajatan ke pesta makin cantik nih tampilannya yah. Wajah makin glow dengan cushion terbaru nya pixy nih.

    ReplyDelete
  12. Kepo lah pingin coba apakah cocok sama muka faiz

    ReplyDelete
  13. Harganya terjangkau sih menurut aku utk ukuran cushion. Pengen cb juga tp pas tau ini bikin dewy sama oxi gt kok jd ragu😂 #kbbvmember

    ReplyDelete
  14. Yang ini malah gak pakai warna pink ya :)

    Warna natural beige nya bagus tuh,

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  15. gileeee, gercep udah direview aja :) btw PIXY sejak rebranding kemasannya makin kece ya #kbbvmember

    ReplyDelete
  16. Coverage-nya masih kurang nampol yah, tapi dewy banget hasilnya. Cocok buat Korean look nih, Mel hihihi

    ReplyDelete
  17. Yaampun aku penasaran sama cushionnya. Kemasannya juga oke banget. Kemarin udah nyobain bb creamnya sih. #kbbvmember

    ReplyDelete
  18. Wah ter gercep sih kak amel uda review aja. Gemash sama Packagingnya

    ReplyDelete
  19. Waah, pas denger produknya jadi sedikit oxy dan terlalu dewy, kurasa ini ga bakal cocok ama aku yg cendrung minyak :). Bisa kayak kilang kalo aku maksa pake kayaknya mba :D

    ReplyDelete
  20. Wahh gila sih kak... gercep banget dapetin produk baru ini.. jadi pengen coba hihihi #kbbvmember

    ReplyDelete
  21. hmmm skarang cushion lokal bertebaran tapi pada dewy semua ya, btw gercep banget loh udah ngereview wwkwkwk

    ReplyDelete
  22. aduuh duuh aku mupeng banget pengen nyobain cushion pixy niih!! coverage nya lumayan ok ya.. #kbbvmember

    ReplyDelete
  23. Aduh tiap blogwalking itu selaluuuu aja nemu racun baru. Ameeel kamu jahap!

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  24. Wah pixy ada cushionnya asyik~ packingnya elegant juga😍
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  25. Kulitku kering kayaknya bakal cocok sama cushion ini yaa #kbbvmember

    ReplyDelete
  26. OMG review tergercep ini. Coverage nya mayanlah ya.

    ReplyDelete
  27. Agak ngeri dengan oxidize nya kakmel, cantik warnanya. Tapi kalo di kakmel kesannya basah gitu, aku batal nyoba karena wajahku pun ladang minyak.

    ReplyDelete
  28. Wahh baru tauu cushion nya bgs bgt ternyata, ntar aku coba deh kakk

    ReplyDelete
  29. Banyak yg bilang bagus, jadi penasaran dan aku uda pesen hmm tapi ga begitu tahan lama ya kak??

    ReplyDelete
  30. Pengen coba tapi oxi jdnya mundur lg deh kak

    ReplyDelete
  31. Aku gak begitu notice perbedaan di before afternya, mungkin karena basicly kondisi kulit kamu udah bagus jadinya gak terlalu keliatan bagaimana coverage bekerja, tapi memang nambah glowing sih. Ngiri banget area idungnya bisa licin gitu..

    ReplyDelete