Himalaya Neem Series; Purifying Neem Face Wash & Purifying Neem Mask Review

  • Friday, August 06, 2021
  • By Amelia Pratami
  • 0 Comments

Bagiku, memiliki wajah yang bersih dan mulus adalah suatu impian yang belum juga terwujud. Karena sering kali hormon membuat jerawat datang satu persatu tanpa diundang. Jerawat-jerawat yang muncul pun selalu diakhiri dengan bekas yang kemudian menghitam dan menjadi flek berkepanjangan. Untuk itulah aku selalu berupaya untuk menghindari datangnya jerawat ke wajahku dengan menggunakan skincare khusus acne series, salah satunya Himalaya Neem Series. 

Himalaya merupakan brand yang sudah cukup lama kukenal. Di tahun 2012 aku juga sudah menggunakan facial washnya dan menurutku Himalaya ini sangat aman karena mengandung bahan-bahan herbal. Ternyata, Himalaya sudah ada sejak tajun 1930 lho! Tepatnya di India, Himalaya dilahirkan dan menawarkan solusi herbal untuk kesehatan perawatan pribadi, obat-obatan, perawatanI bayi, kesehatan hewan, nutrisi dan kebugaran. 

Himalaya Neem Series yang sekarang sedang rutin aku gunakan adalah Himalaya Purifying Neem Face Wash dan Himalaya Purifying Neem Mask. Kedua produk ini sudah aku gunakan dalam beberapa minggu kebelakang dan aku sangat suka dengan hasilnya yang membuat kulit wajahku terasa bersih tanpa membuat kulit kering dan ketarik. 



Himalaya Neem Series mengandung bahan-bahan alami, menggabungkan Neem dan Kunyit, yang dikenal efektif melawan bakteri penyebab jerawat, dan menjadikan kulit sehat dari waktu ke waktu.

Neem atau Mimba, berasal dari India. Naem dikenal sebagai bahan perawatan kulit karena mengandung antibakteri, astringent, dan kaya akan antioksidan. Kandungan antibakteri membantu melawan bakteri penyebab jerawat dan astringent membantu mengecilkan pori-pori serta mengurangi kelebihan minyak di wajah yang menyebabkan jerawat yang dapat membuatnya lebih buruk.

Selain Neem, juga mengandung kunyit yang baik untuk kulit wajah karena sifatnya yang menenangkan kulit. Kunyit juga efektif mencerahkan, memperbaiki tekstur kulit, dan membuat kulit tampak lebih sehat dan cerah.

Campuran kedua bahan tersebut dalam produk perawatan kulit efektif untuk melawan bakteri penyebab jerawat dari akar dan menjadikan kulit wajah lebih bersih dan sehat.

Kemasan kedua produk ini sama, tube dengan tutup flip-top dibagian bawah. Tidak ada segel khusus yang disertakan. Masing-masing tube berisi 100ml, sangat cukup untuk digunakan dalam satu bulan pemakaian. 




Himalaya Purifying Neem Face Wash

Pembersih wajah ini memiliki tekstur gel yang cukup padat, dengan warna hijau bening. Aromanya terasa sangat menenangkan ketika diusapkan ke wajah. Busanya cukup, tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit. Hasil pemakaian Himalaya Purifying Neem Face Wash ini membuat kulit wajahku terasa bersih dan tidak terasa kering. Wajah bebas minyak dan terasa lebih cerah. Produk ini sangat aman untuk penggunaan setiap hari pada pagi dan malam.



Himalaya Purifying Neem Mask

Masker yang sangat menyenangkan. Ada sensasi tergelitik ketika aku mengusapkan Himalaya Purifying Neem Mask ini. Teksturnya seperti clay mask. Mudah dioleskan meskipun menggunakan jari. Warnanya coklat kehitaman dan memiliki aroma herbal  yang cukup strong, namun tetap memberikan efek calming.





Satu olesan Himalaya Purifying Neem Mask ini menjangkau luas kulitku. Jadi aku hanya perlu beberapa oles saja untuk seluruh bagian wajahku. Untuk hasil yang maksimal, gunakan Purifying Neem Mask ini 1-2 kali seminggu.


Hasil akhir menggunakan Himalaya Neem Series

Setelah rutin menggunakan Himalaya Neem Series selama beberapa minggu kebelakang, aku merasakan kulitku lebih bersih. Pori-pori terasa lebih mengecil, dan jerawat lebih cepat kempes dan kering. Untuk bekas jerawat juga mulai memudar meskipun belum hilang sepenuhnya. Himalaya Neem Series ini akan selalu aku gunakan sebagai basic skincareku karena memiliki segudang manfaat yang sudah kurasakan sendiri. 




Himalaya Neem Series mudah dicari karena tersedia di berbagai gerai, seperti Watsons, Alfamart, Indomaret. Tapi aku lebih senang belanja online karena masa pandemi seperti ini di Himalaya official store Shopee dan Lazada.

Himalaya Neem Series tersedia dalam ukuran 50 ml dan 100 ml, harganya cukup affordable dimulai dari Rp24,800 saja lho!


You Might Also Like

0 comments